Akhwat: 0813-1416-4545
Ikhwan: 0856-9212-7983

BEKAM / HIJAMAH

Bekam merupakan pengobatan yang di Syariatkan Allah melalui Rasulullah. Sebagai umatnya maka kita wajib mempelajari, mengamalkan dan mendakwahkan metode pengobatan bekam ini. Berobatlah para hamba Allah, sesungguhnya Allah tidak menciptakan penyakit juga menciptakan obatnya kecuali penyakit tua.
Griya Sehat Royhaan hadir untuk membantu umat dengan menjadikan pengobatan Bekam sebagai Solusi kesehatan di lingkungan Bintaro dan Sekitarnya.

 

“Sesungguhnya cara pengobatan ideal yag kalian pergunakan adalah bekam”

(Muttafaqun’alaih Shohih Bukhori wa Muslim)

Bekam adalah salah satu pengobatan yang disunnahkan oleh Nabi. Itu artinya, siapa saja yang melakukan pengobatan dengan cara dibekam, berarti juga akan mendapatkan pahala. Selain dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit, bekam juga dapat mendeteksi penyakit yang Anda derita.

BAGAIMANA BEKAM SAAT BERPUASA RAMADHAN?

Rasululah SAW menyengajakan berbekam ketika shaum/puasa, karena khasiat bekam ketika shaum menjadi 2 kali lipat. shaum atau puasa mampu mengangkat racun, melebarkan pembuluh darah menguatkan jantung, ginjal, paru, dan limpa.

Dari Abbas RA. “Rasulullah SAW menyengajakan berbekam sedang beliau dalam keadan shaum” HR Bukhari.

Mekanisme shaum yang luar biasa manfaatnya bagi tubuh akan menjadi sangat berkesan jika di sinergikan dengan hijamah/bekam.

Shaum mampu mengangkat toksin dan sel sel yang sudah tidak diperlukan kepermukaan tubuh, sehingga sangat ideal jika pada saat yang sama juga dilakukan terapi bekam, karena racun yang sudah ada dipermukaan tubuh akan tersedot tuntas oleh hisapan kop bekam.

Shaum juga mampu melebarkan pembuluh darah, sehingga bekam pada saat shaum merupakan bekam pada kondisi sirkulasi darah yang sangat baik. ini menyebabkan kesan dari proses bekam akan cepat direspon oleh tubuh kita, sehingga tujuan utama dari proses pembekaman yakni meningkatkan fungsi imunitas dan metabolisme tubuh akan cepat tercapai dalam kondisi shaum tersebut.

Rasulullah SAW dan para sahabat sudah terbiasa melazimkan / merutinkan berbekam ketika shaum, karenanya dengan izin Allah mereka hidup dalam kesehatan yang paripurna/ holistik.

Seorang sahabat yang sangat istikomah dalam mengamalkan berbekam ketika shaum salah satunya adalah Ibnu Umar RA. Seorang sahabat yang dikenal sangat teguh memegang sunah Nabi SAW.

Bukhari meriwayatkan bahwa Ibnu Umar RA biasa berbekam dalam keadaan berpuasa, sampai ketika beliau semakin tua dan fisiknya menjadi lemah, maka beliau meninggalkan berbekam disiang hari ketika shaum namun tetap melakukan nya pada malam harinya. Inilah sedikit dari luasnya hikmah yang dapat kita ambil dari untaian sunah Rasululla SAW.

Bekam Home Services

BekamBintaro.Com siap memberikan fasilitas layanan bekam home services / datang kerumah membantu Anda melaksanakan sunnah hijamah atau bekam. Kesehatan harus tetap di pupuk, #bekam itu sehat #bekam itu sunnah.

Tanya aja! klik disini