Akhwat: 0813-1416-4545
Ikhwan: 0856-9212-7983
Bekam, Bekam di Ciputat, Bekam di Pondok Aren, Berita, Bintaro, Ciledug, Jurangmangu Barat

Daun ketumbar

Ada begitu banyak tanaman herbal di sekitar Anda yang lazim digunakan sebagai bumbu dapur. Selain berwujud dalam tanaman akar-akaran, tanaman herbal juga banyak ditemukan dalam wujud daun. Salah satunya adalah daun ketumbar atau yang biasa disebut dengan coriander leave.

Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah manfaat menyehatkan yang bisa Anda dapatkan dari daun ketumbar.

  • Mencegah batu ginjal

Daun ketumbar berfungsi sebagai diuretik alami yang bermanfaat untuk mengeluarkan urin lebih banyak. Daun ketumbar juga mampu mendetoks ginjal Anda sehingga mampu mencegah dari penyakit batu ginjal.

  • Menurunkan gula darah

Kolesterol merupakan lemak esensial yang mampu menyebabkan penyakit kronis seperti gagal jantung, stroke, dan diabetes. Daun ketumbar secara alami mampu menurunkan gula darah karena kandungan natrium dan kalium di dalamnya.

  • Menghilangkan racun dari tubuh

Logam berat seperti merkuri, aluminium, dan timah terakumulasi dalam tubuh manusia dalam jangka waktu yang lama. Lambat laun logam dan racun ini mampu menyebabkan penyakit seperti infertilitas, autisme, dan penyakit demensia.

  • Mengurangi kecemasan

Daun ketumbar mampu menenangkan saraf dan mengusir stress. Otot-otot Anda yang tegang menjadi lemas sehingga kecemasan Anda akan berkurang.

  • Menyembuhkan infeksi pada saluran kemih

Selain mampu membersihkan ginjal, daun ketumbar juga baik untuk membersihkan saluran kemih. Sehingga mampu mencegah penyakit yang berhubungan dengan saluran kemih.

  • Mencegah osteoporosis dan pembekuan darah

Tingginya vitamin K di dalam daun ketumbar selain baik untuk kesehatan tulang juga memainkan peranan penting untuk mencegah pembekuan darah.

Previous ArticleNext Article

Tinggalkan Balasan

Tanya aja! klik disini