Akhwat: 0813-1416-4545
Ikhwan: 0856-9212-7983
Bekam, Berita

OBESITAS; Kurangin Berat Badan Dengan Bekam Aja?

Di antara semua manfaat dari terapi bekam dan banyak penyakit dapat disembuhkan, yang paling menarik adalah kemungkinan menggunakan terapi bekam untuk mengurangi berat badan. Kelebihan berat badan didasarkan pada banyak faktor seperti metabolisme yang lambat, stres, ketidakseimbangan hormon, asupan yang berlebihan dari makanan yang tidak sehat dengan nilai gizi yang rendah dan olahraga tidak memadai.

Alasan Berat Badan

Cupping Cina dan praktek pengobatan percaya bahwa kenaikan berat badan dan obesitas disebabkan ketika hati dan limpa tidak berfungsi optimal. Limpa mengontrol pergerakan sistem pencernaan, mengarahkan pencernaan makanan dan konversi makanan dan cairan menjadi energi atau “qi”. Limpa kemudian mengarahkan energi ini ke seluruh bagian tubuh. Ketika malfungsi limpa, qi berhenti dan kondisi yang disebut kelembaban atau lemak yang diciptakan menyebabkan kenaikan berat badan.

Pasien juga mengalami perasaan berat, retensi air, melambat metabolisme dan kelelahan. Selain itu, stress dapat menyebabkan hati tidak seimbang dan mengarah ke mengidam makanan dan makan tidak terkontrol. Untungnya, terapi bekam benar-benar dapat membantu dalam mengendalikan berat badan.

Bekam danTarget-nya

Terapi bekam dapat menyebabkan pergerakan bebas qi dalam tubuh pasien dengan melakukan penghisapan pada titik-titik tertentu di mana qi mungkin stagnan sehingga mendorong penurunan berat badan. Terapis bekam mungkin melakukan penghisapan menggunakan cangkir ukuran yang berbeda pada 20 sampai 30 poin di depan tubuh seperti batang tubuh, lengan dan kaki. Dengan cara ini, 14 meridian tubuh ditargetkan untuk stimulasi seperti perikardium, Sanjiao, usus kecil dan besar, Dai, kandung empedu, hati, jantung, paru-paru, limpa, lambung, ginjal dan Ren.

Silicone Pijat Bekam

Dalam kasus-kasus tertentu di mana terapi kuat diperlukan, terapis mungkin menggunakan pijat atau cupping luncur dengan melakukan penghisapan dan kemudian menggerakkan cangkir di atas kulit dari daerah masalah. Jenis bekam biasanya dilakukan dengan cangkir silikon karena kemudahan memindahkan mereka di kulit dan manfaat dari tidak menggunakan api atau pompa berdasarkan cupping set. Ini adalah pengobatan yang sangat populer dan santai karena menggabungkan manfaat dari pijat dan terapi bekam.
Tempat hijamah bekam untuk menurunkan berat badan

Bentuk lain yang efektif terapi adalah Hijamah yang merupakan bentuk Islam cupping basah di mana lepuh atau bekas yang timbul dari hisap dibuka menggunakan lancet. Berikutnya menggunakan cangkir hisap lain, sejumlah kecil darah beracun dan cairan yang diambil dari kulit untuk lebih menghilangkan penyumbatan di aliran energi penyembuhan tubuh.

Menggunakan grafik Hijamah poin, poin cupping dianjurkan untuk menurunkan berat badan adalah poin 1, 55, 9, 10, 120, 49 dan khususnya setiap bidang penurunan berat badan yang diinginkan.

Hasil Bekam

Stimulasi yang tepat dari terapi bekam dapat mengakibatkan pelepasan stress dan kecemasan, menghilangkan retensi air, mengeluarkan racun dari tubuh, merangsang sistem pencernaan, mengontrol mengidam makanan, mempromosikan gerakan metabolisme dan usus yang efektif. Semua faktor ini bila dikombinasikan menyebabkan penurunan berat badan dalam tubuh pasien. Sesi terapi telah terbukti sangat efektif dan pasien telah melaporkan penurunan berat badan yang stabil dalam setiap sesi. Padahal, jumlah penurunan berat badan yang sebenarnya bisa bervariasi dari pasien ke pasien dan pada berat awal. Dengan demikian terapis menganjurkan jumlah sesi dan durasi sesuai kebutuhan pasien.

Rekomendasi tambahan

Pasien juga menerima rencana diet yang mencakup makanan sehat, seimbang dan bergizi jika mereka mau mengikuti, mereka dapat mempertahankan penurunan berat badan dalam jangka panjang. Beberapa terapis mungkin juga meresepkan asupan dari ramuan Cina yang membantu dalam mengangkat tingkat metabolisme dan menghilangkan retensi air dan mengidam makanan. Akupunktur dan elektroakupunktur juga dapat digunakan sebagai pengobatan pelengkap untuk terapi bekam.

 

Previous ArticleNext Article

Tinggalkan Balasan

Tanya aja! klik disini